Kamis, 24 November 2011

Tugas Seorang Medical Representative

Menjadi seorang Medical Representative adalah pilihan hidup, sebab spesifikasi pekerjaannya unik, termasuk jam kerjanya yang berbeda dengan profesi lainnya. Selayaknya bekerja dalam dunia marketing, selain mendapatkan penghasilan tetap dan insentif yang besar, profesi ini menjanjikan jenjang karir yang pasti. Saya menyarankan Anda agar tidak hanya focus pada mengejar penghasilan, tapi cobalah untuk menambah dan mengasah kemampuan serta pengetahuan untuk mendaki jenjang karir yang lebih tinggi.
Lalu seperti apakah jenjang karirnya?
Setiap perusahaan farmasi memiliki tingkatan karir dan penyebutan atas posisi/jabatan  yang berbeda-beda. Di awali dengan posisi paling bawah, yakni sebagai Medical Representative. Apabila Anda bisa menunjukkan unjuk kerja yang bagus, Anda bisa dipromosikan sebagai seorang Senior Medical Representative.  Berikutnya Anda bisa kembali dipromosikan menjadi Team Leader/Koordinator MR/Supervisor . Selanjutnya karir Anda masih berkembang menjadi seorang Distict Sales Manager/Area Manager/Field Sales Manager.

Pada posisi ini Anda sudah bertanggung jawab pada area yang luas, bisa skala Propinsi ataupun beberapa Propinsi, kecuali untuk area DKI Jakarta, yang karena keunikannya, biasanya area ini dibagi lagi dalam beberapa kuasa seorang DSM/AM/FSM.
Karir Anda tidak berhenti disini, Anda masih sangat berpeluang naik lagi menjadi seorang Regional Sales Manager, hingga menjadi seorang Nasional Sales Manager nantinya.
Masalah kapan Anda mendapatkan kenaikan posisi, tergantung kepada Anda sendiri. Asal Anda mau belajar, belajar, dan belajar, karena selama Anda berusaha, tidak ada yang tidak mungkin dicapai. Menarik sekali, bukan?

3 komentar:

Professional Medical Representative mengatakan...

bro, nampaknya ada kesalahan antara judul dan isi artikel ini. Silakan mampir ke blog ane dan diperbaiki kembali...Untuk tugas medreps, sudah ane jabarkan lagi lebih luas dalam artikel-artikel terbarunya... jangan lupa tampilkan sumbernya ya, bro!

Ebook Medical Representative mengatakan...

mantab bro! kini saya telah merampungkan penulisan ebook mengenai Medical Representative, silakan kunjungi blognya untuk mendapatkannya. Semoga bermanfaat...

onlinetv.id mengatakan...

Makasih infonya, thx udah share
salam dari tv online

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes