Minggu, 11 Desember 2011

Menjadi seorang Mr aka Medrep.. hmmmmm

Good title. Why? mmm simple answer.
Dulu, ketika masih sekolah, jujur aku menganggap aneh orang-orang yang suka mau ketemu dokter, lari-lari kejar dokter, lobby orang farmasi, traktir orang farmasi/suster, bawain dokter makanan, seharian di Rumah Sakit, pulang malam, panas-panasan di motor, kerujanan kalo ujan, muka jadi item, serba ruwet, semua ruwet! halah...

Sebut mereka sebagai MEDREP !!!

But... Ayo kita kembali ke masa kini...
See? I'm a Medical Reps... I'm a PSR... oh nooooo...........

Aarghh... Rasanya seperti dimakan omongan sendiri. Dulu gak pernah deh bercita-cita untuk menjadi seorang Reps. Boro-boro... Ngebayangin aja kagak.
Tapi ternyata jalan hidup membawaku kesini. Menjadi seorang Reps di Janssen Indonesia.

Dulu itu ya, cita-citaku selepas lulus SMF ya pasti kuliah donk. Atau kalo enggak, aku mau kerja dengan menghasilkan pendapatan yang berlimpah. Dulu ngebayanginnya itu aku kerja di RS Al-Islam dan kuliah d STFB. Atau kalo benar-benar pengen kuliah, ya di ITB.

Tunggu, tadi aku nulis penghasilan yang berlimpah ya? Mmm...
Sallary untuk menjadi seorang AA si Aptk atau RS memang mencukupi. Tp apakah bisa menutupi keinginan-keinginan lain? The answer is... not enough... (sebenernya tergantung pemakainya sih. hehe...)
Allah mengabulkan doaku. Allah tidak mengijinkanku utk kerja sebagai AA, tapi  sebagai Reps. Gaji yang kudapat dapat memenuhi kebutuhanku dan keinginan lain yang baik-baik.
Alhamdulillah...

Yupz, pilihan Allah memang selalu yang terbaik. Namun gak bisa dipungkiri sih kalau aku memang krg suka dengan pekerjaan ini. Jadi dlm wkt setahun lebih aku menjadi seorang Reps, aku selalu ngeluh. halah!
(Duh, jadi takut kufur nikmat gini sih...)

Ya, bisa dibilang aku bertahan dalam suasana yang gak gue banget deh. Cita membawaku ingin belajar terus, membenamkan diri pada buku, mendengarkan celoteh dosen dan teman, membina kelompok mentoring, menjadi seorang volunteer, menjadi aktivis sosial, menjadi seorang pembicara, menjadi seorang penulis, menjadi seorang pengusaha dsb...

But now?
Rasanya ada beberapa cita yang harus kusimpan dulu. Biarlah Allah yang memeluk citaku. Kutanggalkan pada sisi Allah citaku untuk kuliah di PTN favorit, citaku membina klmpk mentoring, citaku menjadi aktivis sosial, citaku untuk menjadi seorang penulis, pembicara dan menjadi pengusaha.

Tapi, see?
Tidakkah kau lihat, bahwa Allah sgt menyayangiku. Disaat dimana aku tenggelam dlm rutinitas kerja yg membuatku merasa jauh dari Rabbku, Allah menuntunku mempertemukan diriku dengan akhwat-akhwat yang luar biasa sholehah, mempertemukanku denga berbagai orang yg berpengaruh dsb. Allah syg padaku. Aku bisa liqo lagi, aku bisa jadi volunteer walaupun 2mgg sekali, memasukkanku ke UT, menyekolahkan aku di NF.
Allah terimakasih atas segala nikmat yang Engkau berikan padaku...

Dengan mnjadi seorang Reps, pengalamanku bertambah. Bahkan aku bisa merasakan hal yang sebelumnya tidak pernah kubayangkan.
Merasakan singgah di Bali 2kali (2010 dan 2011), jadi tahu bagaimana sebenarnya meeting itu, tahu banyak teman dari Sabang sampai Merauke, menginap di hotel-hotel mewah, jadi tahu jakarta hampir semuanya, ikut acara-acara TV, kenal dengan org-org yang pinter-pinter (yg itu lho pinter bicara, bhs inggrisnya gak bisa direm, hihi...). Subhanallah walhamdulillah...

Ya, ini waktu yg tepat bagiku utk melihat sesuatu lebih dekat, positif dan melatih diri utk berhusnudzon thp Allah karena Dia selalu menyiapkan yg terbaik utkku.
Sekarang, mari kita gapai dan rancang kembali cita kita.

banyak cara utk menggapai cita. Allah sudah siapkan banyak media bagiku utk mengembangkan diri. Les di NF, kuliah di UT, kerja sbagai Reps dan media online lainnya.

Alhamdulillah... Saya tutup posting ini dengan catatan kecil bagi kita semua...
Kawan, jika dirasa apa yg kita dapatkan sekarang jauh dari apa yang kita citakan, yakinlah bahwa Allah takkan melupakan kita. Allah selalu punya cara unik utk memberi yg terbaik buat hidup kita, dunia dan akhirat.
Yuk kawan, mari kita gapai semua impian-impian kita. Atas nama Allah, ikhtiar, doa kita dan perlakuan-perlakuan positif. InsyaAllah... :)))

(Buat kawan-kawan yg mmbaca maupun posting komen saya, trimaksih... Smg kita selalu menjadi insan yg terus memperbaiki diri...)

sumber

6 komentar:

Iza Ansori mengatakan...

Yap Kita adalah insan luar biasa.,,

hehehe

Anonim mengatakan...

Superior sekali,.!!

Ebook Medical Representative mengatakan...

kini tersedia penjelasan lengkap mengenai Medical Representative dalam bentuk ebook,,,silakan dinikmati..

Professional Medical Representative mengatakan...

selama kita bisa menjadi orang yang pandai bersyukur, maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya.. ingat, sepusing-pusingnya orang kerja, masih pusing orang yang gak kerja. Semangat ya!

Arif Sutony mengatakan...

terima kasih banyak mas utk semangat dan masukan nya
cerita mas ini, sama persis seperti yang saya alami saat ini. saya yang terbilang baru menjadi Reps ngerasa down dan ga banget kerjaan nya, tp setelah membaca artikel mas ini sungguh mengispirasi dan entah kenapa semangat saya kembali ada..
terima kasih

arif ian mengatakan...

2010 msh bisa ya kk jadi MR di PMA, andai dari dulu jadi MR -_-

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes