Jumat, 02 Desember 2011

PT Ferron Par Pharmaceuticals


PT Ferron Par Pharmaceuticals (FPP) tumbuh bersama Dexa Medica Group sebagai salah satu pharmaceutical group yang utama di Indonesia. Dexa Medica didirikan pada tanggal 27 September 1970 oleh Rudy Soetikno, Hetty Soetikno, dan Lydia Septiani sedangkan FPP secara hukum didirikan pada tanggal 5 Desember 1994. Namun demikian FPP baru memulai kegiatan operasionalnya pada tanggal 24 Januari 2001 sebagai perusahaan pemasaran.
Setelah bangunan pabriknya selesai dibangun pada tahun 2002, kegiatan operasional FPP meliputi pembuatan obat dan pemasaran. Produk yang dipasarkan oleh FPP dan Dexa Medica Group didistribusikan oleh PT Anugrah Argon Medica (AAM) yang juga merupakan salah satu anggota Dexa Medica Group. AAM memiliki 32 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. FPP memperoleh sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) pada tanggal 7 November 2002 dan pada tanggal 14 Mei 2003 mendapat sertifikat ISO 9001 (2000).
Logo FPP berbentuk segitiga merah dimana tiga sudut segitiga tersebut melambangkan motto FPP yaitu Inovation, Quality, and Care. Di bagian tengah segitiga terdapat kata “fe” yang merupakan singkatan dari Ferron. Nama Ferron diambil dari kata ferrum yang berarti besi, salah satu unsur yang penting dalam kehidupan, sehingga diharapkan FPP mempunyai karakter besi antara lain dalam kekuatan, fungsi dan keberadaannya. Arti par pada FPP yaitu perusahaan akan selalu mencoba memenuhi standar yang ada, baik dalam kualitas produk maupun praktek bisnisnya. FPP hanya memproduksi sediaan farmasi sehingga pada nama FPP terdapat kata pharmaceuticals, namun FPP tidak memproduksi sediaan yang mengandung penisilin maupun sefalosporin.
logo ferron
Logo PT. Ferron Par Pharmaceuticals
Visi dan Misi
Visi FPP yaitu perusahaan terkemuka yang berdedikasi untuk memberikan nilai tambah yang signifikan berupa keuntungan bagi pelanggan, mitra bisnis, dan stakeholder lain dengan produk yang inovatif dan berkualitas tinggi disertai pelayanan yang sangat baik untuk mencapai kesehatan nasional, regional, maupun global melalui proses yang efektif, efisien, dan penyempurnaan yang berkesinambungan.
Misi FPP adalah untuk membangun kapasitas dan kompetensi FPP dalam meningkatkan kualitas sistem pelayanan kesehatan melalui:
a. Inovasi dalam produk dan proses
b. Perbaikan secara berkesinambungan untuk keuntungan seluruh stakeholder
c. Produk dan pelayanan yang berkualitas untuk kepentingan pelanggan
d. Kerja sama regional dan global untuk pertumbuhan dan eksistensi global
Agar misi tercapai maka FPP menerapkan 5 R, yaitu: ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi kerja, produktivitas, kualitas kerja, peningkatan moral, disiplin kerja dan kenyamanan kerja.
Lokasi FPP
FPP terletak di Jababeka Industrial Estate I, Jalan Jababeka VI, Blok J Nomor 2-3, Cikarang, Bekasi 17520 (sekitar 40 km di sebelah timur Jakarta). Kantor pusat dan bagian pemasaran FPP berada di Graha Elnusa Lantai 3, Jalan T.B. Simatupang Kav. 1B, Jakarta Selatan, 12560. Ferron Cikarang Plant (FCP) dibangun di atas tanah seluas 1,05 hektar dengan luas bangunan sekitar 13.150 m².

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes